Cedera ke Real Madrid, Cedera Jovic Membuat Eintracht Cuan 645 Miliar Sebulan!

Cedera ke Real Madrid, Cedera Jovic Membuat Eintracht Cuan 645 Miliar Sebulan!

Eintracht Frankfurt baru saja membeli Jovic Wound tengah pada bulan April 2019 dan jumlah Rp 645 miliar ketika secara resmi menjualnya ke Real Madrid sore ini.

Pedagang Glodok tidak sepintar Eintracht Frankfurt. Berbau keinginan besar Real Madrid untuk memiliki pemain berusia 21 tahun, manajemen klub Bundesliga Jerman bergerak cepat, dengan tergesa-gesa mengaktifkan opsi pembelian pada bulan April dan berhasil menjualnya ke Real Madrid hanya dalam sebulan. Cuan Rp. 645 Miliar!

Luka Jovic sebenarnya bukan pemain Eintracht Frankfurt ketika rumor transfernya menyebar luas. Ini dipicu oleh fakta bahwa pemain Serbia berusia 21 tahun itu menyumbang 25 gol di semua kompetisi untuk The Eagles di musim 2018/2019. Status Jovic hanya pemain pinjaman dari Benfica, yang dikontrak selama dua tahun dan akan berakhir pada Juni 2019. Niat klub Portugal adalah untuk memberikan kesempatan tampil sebagai pemain skuad utama dalam kompetisi besar.

Tapi 25 biji musim lalu menarik perhatian raksasa Eropa seperti Barcelona, ​​Bayern Munich, Manchester United dan Chelsea, dan juga Real Madrid. Pada usia 20, Luka Jovic adalah pemain termuda yang telah mencetak lima gol dalam satu pertandingan Bundesliga.

Petenis Serbia melakukannya dalam kemenangan kandang 7-1 atas Fortuna Duesseldorf pada 19 Oktober 2018. Beberapa bulan kemudian, pada 14 Maret 2019, ia mencetak satu-satunya gol, kontribusi ketujuh musim ini, dalam kemenangan 1-0 atas Inter Milan memastikan Frankfurt lolos ke perempat final Liga Eropa. Dengan mencetak gol itu, ia membantu Eintracht menjadi klub Jerman pertama yang mencatat delapan kemenangan dalam satu musim di kompetisi kelas dua Eropa.

Setelah menyadari besarnya potensi untuk mengambil keuntungan dari pemain, manajemen Frankfurt buru-buru mengaktifkan opsi pembelian dalam kontrak pemain, sementara pada saat yang sama memulai negosiasi penjualan ke Los Blancos.

Andai saja Presiden Real Madrid Florentino Perez tahu harga yang dibayarkan oleh Eintracht ke Benfica, maka ia dapat membenturkan kepalanya ke dinding Stadion Santiago Bernabeu. Menurut laporan Bleacherreport.com, klub Jerman membeli Luka Jovic hanya dengan IDR 113 miliar dari Benfica. Nilai itu diduga telah tercantum dalam klausul kontrak sebelumnya, yang menyebabkan klub Portugal itu tidak bisa bermain banyak dalam negosiasi pembelian.

Dan sekarang dengan merilis pemain seharga Rp. 967 Miliar ke Santiago Bernabeu, klub Bundesliga hanya Rp. 645 miliar karena ada diskon sekitar Rp. 290 Miliar diberikan kepada Benfica dan sisanya untuk agen. Jika saja Real Madrid mengenali talenta ini sejak awal, jika scout Los Blancos bekerja dengan benar sejak awal, maka Florentino Perez dapat menghemat uang klub dengan hampir Rp. 1 triliun saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *