Diego Maradona Tinggalkan Dorados Karena Alasan Kesehatan

Diego Maradona Tinggalkan Dorados Karena Alasan Kesehatan

Gilabola.com – Diego Maradona meninggalkan pekerjaannya sebagai pelatih Dorados de Sinalao atas saran dokter. Demikian diungkapkan Legenda Argentina itu, Kamis (13/6) waktu lokal.

Maradona dikabarkan akan melakukan operasi bahu dan lutut dalam waktu dekat ini. Pelatih memilih 58 tahun yang telah ditentukan di sebuah klinik di Olivos, pinggir Buenos Aires, awal Januari lalu, karena perbaikan pendarahan di lambungnya. Tapi, ia telah menghabiskan banyak waktu di Meksiko dengan menggunakan tongkat, karena radang sendi di kedua lututnya.

"Atas saran dokter, dia (Maradona) akan memperbaiki kesehatannya dan menjalani operasi dua, di bahu dan lututnya," demikian tulis agen Maradona, Matias Morla, di akun Twitter-nya.

“Kami berterima kasih kepada seluruh keluarga Dorados dan kami akan melanjutkan mimpi ini lain kali,” tambahnya.

Hanya 9 Bulan

Pengunduran diri Diego Maradona ini terjadi setelah sembilan bulan ia dikeluarkan sebagai pelatih klub Divisi II Liga Meksiko, Dorados. Di bawah tanggung jawabnya, Dorados dua kali mencapai play-off untuk promosi ke divisi utama, tetapi gagal di keduanya.

Sementara itu, Dorados di akun Twitter-nya berterima kasih kepada Maradona dan mendoakan mantan bintang Timnas Argentina yang memenangkan Piala Dunia 1986 agar agar pulih.

“Bersama-sama kami memulai dunia. Kami menunjukkan, sepak bola adalah gairah dan hati. Terima kasih untuk semuanya bos. Cepat pulih dan sampai jumpa lagi, ”demikian ungkap Dorados.

Ingin Latih MU

Kontrak Maradona di Dorados memang akan berakhir pada Juni. Dorado sendiri menjadi klub yang diundang Maradona, setelah sebelumnya ia melatih Mandiyu de Corrientes, Racing Club, Al Wasl dan Fujairah FC.

Maradona mengatakan kepada FourFourTwo awal bulan ini, ia tertarik untuk mendapatkan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. "Jika Manchester [United] membutuhkan pelatih, saya perlu mengisi peran tersebut. Manchester United sudah lama menjadi tim Inggris favorit saya, ”ujar Diego Maradona.

“Tapi sekarang, tim favorit saya adalah Manchester City. Saya tahu, tidak boleh berubah seperti itu, tetapi itu karena Kun [Aguero]. Kami sering berbicara dan bermain di tim yang sangat bagus, ”tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *