Liverpool akan kalah jika Barcelona menjual Philippe Coutinho

Liverpool akan kalah jika Barcelona menjual Philippe Coutinho

Gilabola.com – Kemenangan Liverpool atas Barcelona di Liga Champions ternyata membuat The Reds kalah. Terutama, jika raksasa Catalan menjual Philippe Coutinho musim panas ini.

Liverpool akan kehilangan sekitar 21,7 juta pound jika Barcelona menjual Coutinho di bursa musim panas ini. Barca memang mendatangkan pemain Brasil dari Liverpool pada Januari tahun lalu, dengan kesepakatan awal 104,1 juta Pound, ditambah sejumlah variabel yang nilainya bisa mencapai 34,7 juta Pound.

Namun, semuanya tidak benar-benar berjalan mulus untuk Coutinho di Camp Nou. Apalagi, Barcelona akan mendatangkan Antoine Griezmann setelah pemain Prancis berusia 26 tahun itu mengumumkan akan meninggalkan Atletico Madrid akhir musim ini.

Menurut El Mundo Deportivo, Barca baru membayar 13 juta Pound sebagai variabel tambahan untuk The Reds sejauh ini. Ini terdiri dari 4,33 juta Pounds setelah Coutinho muncul dalam 25 pertandingan, dan 8,67 juta Pounds atas upayanya untuk membantu Barca mengamankan kualifikasi Liga Champions selama dua musim karirnya di Camp Nou.

Barca Harus Membayar untuk Variabel Tambahan

Selain itu, Barca akan membayar jumlah tambahan 17,35 juta Pounds (Rp320 miliar) ketika Coutinho mencapai 100 penampilan, ditambah 4,33 juta Pounds (Rp80 miliar) jika raksasa Catalan berhasil mengklaim gelar Liga Champions ketika ia berada di Camp Nou.

Tapi Coutinho hanya memainkan 75 pertandingan untuk Barca sejauh ini, dan akan menyelesaikan musim ini dengan maksimal 77 pertandingan. Pasalnya, Barca hanya memiliki satu pertandingan di LaLiga dan final Copa del Rey melawan Valencia yang akan diselenggarakan pada 25 Mei.

Hanya tas hadiah dari UEFA

Jika Barca menjual Coutinho musim panas ini, itu berarti Blaugrana tidak perlu membayar ekstra kepada The Reds, itu bahkan tidak akan berhutang pada pertandingan terakhir di Anfield, setelah Coutinho gagal membawa Barca untuk memenangkan Liga Champions selama karirnya di Camp Nou.

Liverpool hanya akan menerima hadiah 13 juta Pounds dari UEFA untuk mencapai final Liga Champions, dan akan menerima hadiah tambahan 3,47 juta Pounds, jika mereka bisa mengalahkan Tottenham di Madrid pada 1 Juni. Barca sendiri membawa pulang dana sebesar 10,4 juta Pound dari UEFA untuk penampilannya di semi final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *