Menjelang Pertemuan Arema FC, PSS Sleman Belajar di Ajax

Menjelang Pertemuan Arema FC, PSS Sleman Belajar di Ajax

Gilabola.com – PSS Sleman siap menjamu Arema FC dalam pertandingan pembuka Liga Indonesia 1 2019 pada Rabu (15/5) malam ini. Tim Elang Super Jawa juga mengklaim telah belajar dari pengalaman raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Sebagai tim promosi yang akan bertemu tim Liga 1 teratas, PSS mengklaim lebih suka rendah hati. Selain itu, menurut pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyanto, kualitas para pemain berada di bawah tim Singo Edan yang memenangkan Piala Kepresidenan 2019.

Tapi, meski kalah secara materiil para pemain dan pengalaman bertanding, Seto menekankan pasukannya akan mencoba yang terbaik di pertandingan nanti. PSS Sleman yang tidak pernah menyerah ketika menghadapi tim yang kuat, diibaratkan tim Ajax yang berlaga di semifinal Liga Champions baru-baru ini.

Seto mengakui, ia mengundang anak-anak asuhnya untuk belajar dari pengalaman Liverpool dan Ajax, yang awalnya tertinggal tetapi berjuang ekstra untuk dapat membalikkan situasi. Terutama Ajax, yang dipenuhi dengan banyak pemain muda, tetapi mereka sangat termotivasi sampai mereka mencapai semifinal.

Dengan contoh itu, Seto berharap para pemainnya akan tetap percaya diri dalam menghadapi pertandingan pembuka Liga Indonesia 1, terutama ketika mereka bertemu tim-tim Liga 1 teratas seperti Arema FC.

Tanpa pemain asing

Sayangnya, PSS kemungkinan akan bermain tanpa pemain asing di pertandingan pembukaan konter Arema malam ini. Sebab, PSS masih harus menunggu status empat pemain asing saat ini.

Hingga saat ini, belum ada kejelasan dari manajemen mengenai validitas pemain asing ini. Mereka adalah Alfonso De La Cruz, Guilherme Batata, Brian Ferreira dan Yevhen Bokhasvili.

Namun, Seto mengaku tidak mau repot jika timnya tidak diperkuat oleh pemain asing dalam pertandingan melawan Arema. Menurutnya, timnya siap bertarung melawan Arema yang lengkap, meski itu hanya diperkuat oleh pemain lokal.

Berita Sepak Bola Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *