Paul Pogba Untuk Tips Melawan Rasisme di Dunia Bola

Paul Pogba Untuk Tips Melawan Rasisme di Dunia Bola

Gilabola.com – Paul Pogba tidak pelit untuk tips melawan rasisme di dunia sepakbola. Pemain klub Manchester United ini memang berpengalaman.

Paul Pogba yang masih menjadi bintang Manchester United telah mengungkapkan bahwa ia pernah memberi penggemar jersey Fiorentina-nya. Dia melakukan ini setelah mengalami pelecehan rasial dalam permainan saat bertugas di klub raksasa Serie A Juventus.

Pemenang Piala Dunia 2018 FIFA bergabung dengan Manchester United dari Juventus pada 2016 setelah bermain dengan klub-klub Italia selama empat musim. Dalam sebuah wawancara dengan The Times, pria Prancis itu mengungkapkan bahwa rasisme adalah masalah besar baginya pada saat itu, karena ia disiksa secara ras beberapa kali oleh lawan, penggemar, dan kadang-kadang bahkan penggemar klubnya sendiri.

"Saya sudah mengalaminya dan sangat sedih melihat itu terjadi di lapangan sepakbola," kata Pogba melalui Football Italia.

"Para penggemar yang melakukan itu, mereka bahkan memiliki pemain hitam di tim mereka, jadi untuk melakukan sesuatu seperti itu sangat, sangat rendah. Mereka tidak menghormati pemain, dan mereka bahkan tidak menghargai pemain sendiri tim. "

"Saya tidak tahu apakah mereka rasis atau bodoh atau mereka hanya tidak ingin Anda melakukan semuanya dengan benar. Saya mendengar banyak hal, tetapi saya tidak bereaksi, saya hanya tersenyum."

Pogba kemudian menceritakan kisah tentang bagaimana ia merespons para penggemar Fiorentina yang terus mengejeknya selama pertandingan Serie A, beberapa tahun yang lalu.

"Saya punya cerita: ketika kami menjalani pertandingan melawan Fiorentina dan saya baru saja bangkit dari bangku cadangan dan beberapa orang mengeluarkan suara monyet, dan saya berkata," Kenapa cui? " memberinya baju saya dan mereka segera berubah bahagia, dan kemudian, pada akhirnya, mereka berbalik untuk memuji saya. "

"Saya mengerti jika mereka ingin tim mereka menang, tetapi ada berbagai cara untuk menarik perhatian. Untuk melakukan hal seperti itu, dan pada 2019, itu jelas sangat rendah," tambahnya, sebelum memberikan kesimpulan.

Paul Pogba tetap santai meski diejek

"Saya hanya senang dengan diri saya sendiri, menikmati bermain sepak bola, menikmati memberikan senyum kepada orang-orang. Itu saja, itulah yang saya butuhkan dalam hidup. Jangan berpikir tentang orang-orang yang penuh kebencian, karena mereka hanya ingin menjatuhkanmu. "

"Ketika saya melihat reaksi orang lain, saya hanya memikirkannya dan berpikir, Apakah saya akan melakukannya juga atau tidak? Ketika mereka melakukannya lagi, apa yang akan Anda katakan? Apakah Anda akan meninggalkan lapangan? Tidak!"

"Jika kamu ingin bermain, mainlah. Cobalah untuk mencetak gol untuk timmu, cobalah untuk menang. Pada akhirnya, mereka akan datang setelah pertandingan dan meminta tanda tangan atau foto kamu bersama-sama."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *